Minggu, 20 Januari 2013

Cara ShutDown Windows 8 hanya dengan satu kali klik

Shutdown Windows 8Pada Windows 7 menampilkan tombol power di tempat yang mencolok pada Start Menu, sedangkan Windows 8 mempunyai banyak Cara untuk ShutDown Windows 8. Untuk membuka tombol power pada sistem operasi baru ini, sobat harus menarik keluar menu Charms, klik Setting charm, klik tombol Power dan kemudian pilih Shutdown atau Restart. 



Namun, ada cara mudah untuk ShutDown Windows 8 hanya dengan satu kali klik. Caranya pun cukup mudah, kita hanya membuat shortcut untuk kedua tindakan tersebut (shutdown dan restart). Untuk cara pembuatannya silahkan ikuti langkah-langkah berikut:

Berikut cara Shutdown Windows 8 Hanya dengan Satu:

1. Arahkan ke desktop.
2. Klik kanan pada desktop dan pilih New -.> Shortcut. Maka akan muncul sebuah shortcut.
Cara Shutdown Windows 8
3. Ketik shutdown / s / t 0 (nol) pada kotak tersebut dan tekan Next.
Cara Shutdown Windows 8
4. Masukkan nama untuk shortcut tersebut dan klik Finish. Maka sebuah shortcut baru akan muncul di desktop Anda.
Cara Shutdown Windows 8
5. Klik kanan pada shortcut dan pilih Properties. Sebuah kotak dialog akan muncul.
6. Klik tab Shortcut lalu klik Change Icon kemudian klik Ok dalam kotak peringatan yang mengatakan shutdown.exe tidak mengandung ikon .
Cara Shutdown Windows 8

7. Pilih Icon dari daftar gambar yang tersedia Klik Ok dua kali (sekali untuk menutup jendela Change Icon dan sekali untuk menutup jendela Properties).

Cara Shutdown Windows 8
8. Klik kanan shortcut dan pilih Pin to Start. Maka icon shutdown sekarang akan muncul di layar Start Anda.
Cara Shutdown Windows 8
9. Tarik ikon shutdown ke tempat yang lebih menonjol di layar Start Anda. Sebaiknya anda meletakkannya di kolom pertama kiri sehingga Anda akan selalu melihatnya.
Cara Shutdown Windows 8
10. Klik kanan icon dan pilih Pin to Taskbar jika Anda ingin menempatkan shortcut shutdown tersebut pada taskbar desktop Anda.
Cara Shutdown Windows 8
11. Ulangi langkah-langkah di atas untuk membuat tombol Restart. Tapi yang membedakan ada perintahnya, silahkan gunakan perintah “shutdown / r / t 0″ untuk tombol restart.
Nah itulah Cara ShutDown Windows 8 hanya dengan satu kali klik semoga bisa bermanfaat bagi sobat pengguna windows 8, namun jika ada yang perluh ditambahkan silahkan share melalui kotak komentar di bawah ini. Baca juga postingan Daftar Shortcut Keyboard di Windows 8 yang perlu anda ketahui

Tidak ada komentar:

Posting Komentar